Pemkot Berikan Saksi Tegas Bagi PNS Tidak Disiplin

0
114
views

Dihari Pertama Kerja

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Hari pertama masuk kerja, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Kantor Pemkot setempat. Bagi PNS tak Displin bakal diberi sanksi.

Kepala BKD Kota Bandarlampung, Saad Asnawi, mengatakan, pihaknya bersama Inpektorat  akan membentuk tim untuk melakukan pemantauan disetiap Instansi/Dinas.

“ Hal ini agar mengetaui siapa saja PNS yang tak dispilin pada hari pertama keja, pasca libur lebaran,”ungkap Saad, Minggu (2/7).

Menurutnya, Sidak akan dilakukan tertutup, bahkan bisa saja Walikota Bandarlampung lah yang akan pimpin sidak tersebut.

“Namun bisa jadi Pak Walikota sendiri lah yang memimpin sidak tersebut,”ucapnya.

Menurutnya, jika PNS tak dispin, maka Pemkot akan melakukan sanksi tegas yakni mengacu pada PP 53 Tahun 2010.

“Sanksi tegas bakal dilakukan, kalau memang tidak ada izin sakit atau izin pergi,”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam, mengatakan, hari ini Pemkot akan mengadakan halal bi halal di lingkungan Pemkot. Acara ini rencananya dilakukan pukul 08.00.

“Jadi PNS diwajibkan ikut, kami pun bisa memantau PNS yang displin atau tidak diacara tersebut,”katanya.

Terpisah, Anggota Komisi DPRD Bandarlampung, Muchlas E Bastari, mengharapkan PNS punya kesadaran sendiri untuk bekerja, karena libur lebarannya terbilang lama.

“Ini kesadaran diri saja, PNS kan waktu libur kemarinnya lama, jadi yang haruslah masuk kerja tepat waktu,”kata Muchlas.

Politisi PKS ini mengatakan, diharapkan PNS bekerja dengan semangat baru, sehingga bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (jef)