. . .

Pemkot Beri Sosialisasi Izin UMKM ke Pelaku UMKM

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Pemerintah Kota Metro (Pemkot) Metro melalui staff ahli Pemkot Metro, Agustin memberikan sosialisasi mengenai Izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dikarenakan, UMKM dinilai sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.
Kegiatan ini juga didukung oleh PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Lampung. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM ini berlangsung di Aula Pemda Kota Metro, Selasa (18/09/18).
Agustin selaku Staf Ahli Walikota Metro menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan seperti ini memiliki makna yang baik dalam membina pengusaha di Kota Metro. “UMKM memiliki peran penting, karena ini merupakan pendukung dalam peningkatan sumber daya manusia dan menciptakan lowongan kerja di Kota Metro,” ujarnya.
Selain itu, Agustin juga mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri 70 peserta terdiri dari Kota Metro, Sribawono Lampung Timur, Bandar Jaya dan Seputih Banyak Lampung Tengah.
Terlihat seluruh peserta yang mayoritas ibu-ibu sangat antusias mengikuti acara tersebut. Ayu (35) salah satu peserta mengatakan. senang bisa mengikuti sosialisasi ini. “Senang mas. Nambah ilmu. jadi nanti untuk buat usaha lebih maju lagi lebih mudah,” katanya. (suf)