. . .

Pemkot Beri Bantuan Warga Korban Bencana

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah beberapa waktu lalu. Bantuan serahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar, pada Selasa (3/4).

Plt. Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada warga yang menjadi korban bencana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Bandarlampung.

Mengenai besar atau kecilnya bantuan,  Yusuf meminta agar warga tidak melihat dari besarnya, karena itu merupakan bentuk perhatian saja.

“Itu cuma bentuk perhatian saja, kalau dilihat dari besar kerugian warga, bantuan ini tidak sebanding, tapi lihatlah dari segi perhatiannya,” ujar dia.

Mudah-mudahan, sambung Yusuf, bantuan yang diserahkan ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi korban bencana. Dan saya harap warga tetap bersabar, karena musibah yang terjadi adalah cobaan dari tuhan yang maha kuasa.

Adapun jumlah warga yang menerima bantuan diantaranya, korban longsor di Perum Griya Gedubng Meneng Indah Blok B5 nomir 4 atas nama Yulian Tedy yang menerima bantuan sebesar Rp7,5 juta. Kemudian Lusi Marlina blok B1 no 32 yang juga menerima bantuan sebesar Rp7,5 juta.

Selain itu, Yusuf Kohar juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang ada di jalan Ikhlas Kelurahan Bumi Kedamaian, yang diserahkan kepada ahli waris keluarga Ahmad Nurulolah Intizamsyaoukat dengan bantuan sebesar Rp10,5 juta. Semua bantuan diserahkan dalam bentuk rekening atas nama korban. (jef/hkw)