Pemkot Bebaskan Lahan Untuk Warga Sukaraja, Terima Kasih Pak Wali

0
313
views

BANDAR LAMPUNG – Warga RT 05 Sukaraja, Bumi Waras, menghadap Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam rangka pengaduan masalah penutupan jalan didaerah tersebut, diruang rapat walikota, Selasa (5/4).

Pertemuan singkat ini sudah menemukan titik temu yakni adanya jalur sementara yang akan dibuat untuk dilewati sembari menunggu pembebasan lahan dari pengusaha uang menutup jalan tersebut.

“Ya nanti akan dilakukan pembebasan lahan oleh pemkot, ada tiga meter x 60 meter yang dimiliki perusahaan tersebut,” kata Herman usai pertemuan.

Menurut Herman, pengusaha tersebut harus memberikan tanah yang akan dibebaskan untuk akses jalan warga sekitar. “Ya nanti dibebaskan lahannya dan sementara dibuat jalan sementara atas kesepakatan bersama warga. Pengusaha juga harus memberikan tanah yang akan dibebaskan pemkot,” tambahnya.

Parjo (47) salah satu warga RT 05 kelurahan Sukaraja, kecamatan Bumi Waras mengaku senang dengan langkah yang diambil oleh Walikota Bandarlampung,  Herman HN “Kami senang, karena sudah ada kejelasan. Dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali karena telah mencarikan solusi kepada warga,” kata Parjo.

Dia mengungkapkan, dengan adanya pertemuan ini, warga sangat lega, karena akan kembali memiliki jalan. “Jalan yang sudah ditutup akan dibuka sama Pak Wali, sambil nunggu pembebasan lahan, untuk jalan baru pengganti jalan lama yang ditutup oleh pemiliknya,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Herman HN melakukan peninjauan dilokasi penutupan jalan, dalam tinjauannya pemilik rumah kontrakan yang ada di tempat tersebut, harus merelakan lahannya untuk di jadilan jalan warga. “Nanti  akan kita bebaskan lahan ini, dan kita jadikan jalan warga,” tutur dia. (Jef)

LEAVE A REPLY