Pemkot Bandarlampung Siapkan Perwali Untuk WP Bandel

0
396
views

BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung akan membuat perwali tentang wajib pajak (WP). Itu dilakukan untuk meningkatkan PAD Kota Bandarlampung. Sebab beberapa tahun ini PAD Kota Bandarlampung belum tercapai maksimal.

Hal ini disampaikan oleh  Perwakilan Dinas Pendapatan (Dispenda) kota Bandarlampung Mutiah M Alim. “Jadi jika ada perwalinya nanti kita bisa melakukan tindakan tegas bagi WP yang membandel akan dilakukan penyegelan setelah melayangkan surat peringata sesuai aturan di Perwali tersebut,” kata mutiah saat hearing  dan Komisi II, di Ruang Komisi  DPRD Bandar Lampung, Rabu (6/4).

Sementara itu pihak komisi II DPRD kota Bandarlampung sangat mengapresiasi langkah dari pihak Dispenda adanya perwali yang akan diterapkan karna dengan demikian akan  tercapainya peningkatan PAD kota Bandarlampung .

“Baik punya perorangan atau pun milik pengusaha harus ditindak tegas jika masih membandel dalam hal membayar pajak, tindakan tegas berupa penyegalan bahkan pelelangan aset yang tidak bayar pajak cukup bagus karena akan memberi efek jera,” kata Nu’man Abdi selaku wakil ketua Komisi II DPRD Kota Bandarlampung .

Nu’man mengatakan pembuatan perwali berupa penyegalan akan sepenuhnya didukung DPRD, hal Ini bertujuan untuk meningkatkan PAD kota Bandar Lampung.  “Kami semua dari komis II akan mendukung langkah ini, supaya target yang ditetapkan betul-betul tercapai tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya

Dalam penerapan perwali nati lanjutnya pihak Komisi II harus mengkaji lebih jauh hal apa yang perlu dilakukan, apa saja yang akan ditempuh jika perwali sudah diberlakukan. “Kita juga  perlu melakukan kajian terlebih dahulu apa yang perlu dilakukan, seperti halnya memberi surat peringatan pertama hingga ketiga, selanjutnya memberi tenggang waktu selama 21 hari setelah itu baru WP yang Bandel dilakukan penyegelan,” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh angota komisi II Berlian Mansur mengatakan, epalusi yang dilakukan setiap tiga bulan sekali bertujuan untuk peningkatan PAD yang selama ini susah untuk dicapai Pemkot, menurut Berlian, DPRD dan pekot harus mencari solusi bersama dalam pencapaian PAD yang sudah ditargetkan.

“Perlu dipertanyakan seperti apa mereka bekerja selama ini, karena dua tahun PAD kita tidak pernah tercapai padahal potensi untuk mencapai target itu cukup banyak seperti gudang-gudang milik pengusaha, belum lagi ditambah ruko ditambah lagi usaha perorangan yang luar biasa banyak, jadi kita epaluasi ini untuk membenahi apa yang menjadi kendala dan apa yang perlu kita rancang,” kata Politisi Golkar ini.(yudi)

LEAVE A REPLY