. . .

Pemkot Bandarlampung Gelontorkan 10 Miliar kepada Bank Pasar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung gelontorkan dan sekitar Rp 10 Miliar dalam pinjaman dengan Bank Pasar, pasalanya melihat Track Record Bank Pasar selama satu tahun belakangan ini baik.

“Sekitar Rp 10 Miliar bakal kita berikan kepada Bank Pasar, karna memang pemantaun Pemkot terhadap kemanjuan Bank Pasar cukup baik, dan Bank Pasar sendiri pun saat ini sebagai pembina bank -bank kecil-koprasi lainnya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandarlampung, Badri Tamam, usai menghadiri rapat Penandatanganan MoU dengan Bank Pasar, Di Ruang Rapat Walikota, Rabu (7/11).

Lebih lanjut, selain Bank Pasar, Pemerintah Kota setempat pula memberi pijnaman juga kepada Bank Bank pekreditan Rakyat Sayriah (BPRS) sebesar Rp 7.5 Miliar.

Demikian, dengan adanya pinjaman dana kepada Bank-Bank pembantu pemerintah kota Tapis Berseri, menurut Badri Tamam hal tersebut dapat pula membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung.

“karna hal ini merupakan kebijakan pak wali kita dorong supaya keinginan beliau terkiat  membantu unit usaha ini dapat lebih baik kembali,nah dari bantuan kita ini juga keuntungnnya bisa masuk dalam PAD kita juga,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kedepan, Pemerintah serta Bank-Bank yang dipercaya dapat bersinergi dengan baik sehingga kedepan keuntungan dapat lebih tinggi, “Kita ingin bersenergi dalam kontek pembinaan juga terhadap koprasi dan bank syariah,  semuanya harus sehat oleh karnanya bank pasar lebih besar dalam mengambil tanggung jawab,”paparnya.

“serta dalam pengambilan Bunga pinjaman kami berusaha terus untuk dapat mengambil bunga dengan tidak merugikan kedua belah pihak, di negosiasi saja apabila mengambil bunganya,” jelasnya.

Sementara, Direktur Bank Pasar Ahmad Tamidi, dirinya mengungkapkan pebagian Keuntungan sendiri pihaknya mengibaratkan seperti “membelah kue”.

“ini kan masih dalam tahan MoU kerjasama dengan Bank pekreditan Rakyat Sayriah (BPRS)  dengan 4 Koprasi pemerintah kota Bandarlampung lainnya, kedepan terkait adanya pinjaman serta bunga akan kita bicarakan lebih lanjut lagi saat akad berlangsung,” tandasnya. (jef)

 

error: Content is protected !!