. . .

Pemkot Bandarlampung dan Lanal Lampung Peringati Hari Pahlawan 10 November

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh pada setiap 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung, menggelar upacara tabur bunga, yang diselenggarakan di Teluk Lampung, Dermaga B Pelabuhan Panjang, pada Sabtu (10/11)

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno memimpin langsung upacara tabur bunga peringatan Hari Pahlawan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Walikota Bandarlampung, Herman HN yang diwakili oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandarlampung Pola Pardede, Dandim 0410 Bandarlampung, Camat dan Lurah se-Kota Bandarlampung dan pejabat-pejabat yang ada dilingkungan Pemkot Bandarlampung.

Assisten II Pemkot Bandarlampung, Pola Pardede mengatakan, kegiatan inj dalam rangka memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebit kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhka  motivasi para pemuda dan generasi penerus, untuk membangun bangsa dan negara terutama Kota Bandarlampung.

“Negara saat ini sudah merdeka, jadi sekarang tugas kita mengisi dengan pembangunan, dengan cara memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah guna membangun dan memajukan NKRI ini,” ujar dia.

Sementara, Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno menyebutkan peringatan Hari Pahlawan ini digelar di 3 tempat, diantaranya Pelabuhan Panjang, Lapangan Korpri dan Taman Makam Pahlawan.

“Sebagai penerus bangsa, kita tidak bisa melupakan jasa para pahlawan, untuk itu, kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan ikut dalam program pembangunan daerah, agar kedepannya bisa lebih maju,” kata dia.

Menurut dia, Pahlawan adalah orang-orang yang berjasa bagi negara, masyarakat dan bagi kemajuan negara. Untuk itu, dia berpesan kepada kaum pemuda untuk ikut serta dalam program pembangunan dan menjauhi serta memerangi narkoba, agar cita-cita bangsa ini tercapai.

Ditempat yang sama, Dandim 0410 Kota Bandarlampung, Letkol ARM Wahyu Jatmiko juga berpesan khusus untuk para penerus bangsa, agar dapat meneruskan perjuangan para pahlawan kita, dengan semangat membangun dan memiliki satu visi misi yang sama, dengan menjaga keutuhan NKRI. (rls)