. . .

Pemkot Bandarlampung Cek Kesiapan Pawai Obor Asian Games

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung terus memantapkan persiapan pawai obor Asian Games XVIII jelang pelaksanaannya, Rabu (8/8). Pemkot terus mempercantik rute yang akan dilewati para atlet dan mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar rute tersebut.

“Kita sudah siap. Saya sendiri cek dari kesiapan panitia dan rute yang akan dilewati. Kami pasang umbul-umbul dan lain-lain supaya meriah,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, Selasa (7/8)

Herman mengatakan pemkot juga terus membenahi persiapan penyambutan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri BUMN Rini Soemarno yang dijadwalkan turut serta dalam pawai obor tersebut.

“Nanti ibu Sri Mulyani akan menyalakan obor di Flyover Mall Bumi Kedaton, untuk selanjutnya dibawa oleh atlet-atlet dari KONI Bandarlampung menuju ke Tugu Adipura,” katanya

Di Tugu Adipura akan dilangsungkan sejumlah acara. Pemkot merencanakan akan menggelar pesta rakyat disana. Obor Asian Games akan menginap semalam di Bandarlampung sebelum menuju Serang pada 9 Agustus 2018.

Selama acara itu, jalan-jalan yang dilalui obor akan disterilkan dari kendaraan dan ditutup. Pemkot juga meliburkan sekolah-sekolah selama setengah hari. Terutama di rute-rute yang dilewati.

“Saya juga mengajak warga Bandarlampung untuk memeriahkan acara ini. Ayo kita bersama mendukung para atlet di ajang Asian Games. Prediksi saya Indonesia bisa meraih posisi delapan besar di ajang ini,” katanya. (jef)