Pemkot Bandarlampung Berikan Bantuan Beras

0
236
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan beras untuk korban banjir di 16 kecamatan yang ada diwilayah itu.

“Hari ini pemkot memberikan beras sebanyak 74.710 kilogram untuk korban bencana banjir di 16 kecamatan di wilayah Kota Bandarlampung,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandarlampung, Tole Dailami di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, beras ini disalurkan melalui kecamatan masing-masih dan dibagi sesuai dengan kebutuhan.

Setiap rumah tentunya mendapatkan beras dengan jumlah berbeda, disesuai dengan yang tinggal.

“Setiap rumah mendapatkan beras dengan jumlah yang berbeda bisa dua kilogram atau lima kligram, dan yang mengatur hal itu pihak kecamatan,” katanya.

Pihak kecamatan yang membagi beras ke warga sebab mempunyai data sekaligus mengetahui kondisi dilapangan.

Untuk sementara bantuan yang diberikan oleh pemerintah hanya beras, sebab banjir seperti ini tidak memakan waktu lama.

“Bencana ini sifatnya hanya sementara, karena pengaruh cuaca buruk sehingga pemkot hanya memberikan bantuan satu kali untuk kedepannya kita lihat kondisinya apakah masih membutuhka atau tidak,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Edy Haryanto mengatakan segala bantuan yang diberikan oleh pihak swasta diminta untuk satu pintu melalui posko.

“Kita sudah siapkan posko bantuan sejak kemarin, jika ada yang ingin memberi bantu diharapkan untuk satu pintu melalui posko itu,” kata dia.

Ia melanjutkan, untuk bantuan dari pemkot dibagikan langsung oleh pihak kecamatan.

Posko ini akan didirikan selama kondisi sudah berangsur baik, kepada warga yang kekurangan air bersih diminta lapor ke posko.(jef)