Pemkot Bandarlampung Beri Bantuan Bibit Ikan

0
484
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Guna meningkatkan dan memberdayakan perikanan darat di Bandarlampung. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan berupa bibit ikan darat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bandarlampung Aksa Djamili mengatakan, bantuan bibit/benih ikan darat ini telah kita berikan kepada Institut Teknologi Sumatera (Itera).

“Iya kita sudah berikan ke Itera, Rabu (8/2) lalu. Diterima langsung oleh Rektor Itera, dan benih ikan atau bibit ikan air darat ini langsung ditaburkan di embung yang ada di Itera,” jelas Aksa saat dihubungi melalui telepon selularnya, kemarin (9/2).

Benih yang kita tebar di embung Itera ini sebanyak 10 ribu ekor, ikan mas dan ikan nila.

“Sebenarnya embung di Itera itu ada 2, tapi yang satunya belum memenuhi spesifikasi, makanya baru satu yang kita isi. Nanti 6 bulan kemudian setelah embung yang satunya siap baru akan kita tabur benih lagi,” kata dia.

Mantan Kepala Kesbangpol Kota Bandarlampung ini menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai upaya untuk meningkatkan produksi ikan air darat di Bandarlampung.

“Nanti embung-embung lain juga akan kita taburkan benih ikan air darat. Ada beberapa embung lagi yang akan kita berikan bantuan seperti embung di IAIN, embung sukarame dan embung di rajabasa milik warga. Tapi semua embung harus memiliki spesifikasinya salah satunya embung harus mengaliri air bukan embung tadah hujan,” tutur dia.(jef)