Pemkot Bandarlampung Bantu Korban Banjir

0
315
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan segera menyalurkan bantuan kepada ribuan korban banjir di wilayah Telukbetung. Bantuan tersebut berupa beras beras sebanyak 15 ton.

Ribuan karung beras saat ini disimpan di posko terpadu bencana yang didirikan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL, serta Polresta Bandar Lampung. Di posko yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari ini siaga 24 jam dan melayani keluhan kesehatan dan siap membantu para korban banjir.

“Ada 1.041 karung beras berisi 15 kilogram dari Pak Wali Kota (Herman HN, red) yang akan dibagikan kepada para korban banjir. Tapi untuk waktunya dan dimana lokasi pembagiannya kita belum tahu, masih menunggu instruksi dari Pak Wali. Beliau sekarang masih ada di luar kota,” kata Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD, M. Rizki, saat ditemui di lokasi Posko Terpadu Bencana, Rabu (22/2).

Rizki menuturkan, untuk sementara ini bantuan sembako masih berupa beras.

“Belum ada bantuan lagi. Sementara kita masih berupa memasok air bersih untuk warga setiap hari dan membantu proses pembersihan lumpur,” jelasnya.

Dirinya pun mengimbau kepada publik yang ingin memberikan bantuan kepada korban banjir berkoordinasi terlebih dahulu ke posko terpadu bencana.

“Saya harap bantuan diserahkan ke posko terlebih dahulu. Maksud dan tujuannya supaya pembagiannya lebih merata. Jangan sampai satu wilayah atau RT bisa mendapatkan dua kali bantuan, sedangkan wilayah lain belum kebagian,” katanya.(jef)