. . .

Pemkot Bandarlampung akan Bantu Itera Rp 30 M

image_print

Dianggarkan di APBD TA 2019

TRANSLAMPUNG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung pada 2019 mendatang akan kembali menggelontorkan anggaran untuk membantu pembangunan Institut Teknologi Sumatera (Itera). Diketahui, pemkot juga sebelumnya telah membantu  pembangunan gedung perkuliahan yang kini dinamakan Gedung Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, pada tahun 2019, melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), pemkot akan menyumbangkan anggaran sebesar Rp30 miliar guna membantu pembangunan gedung di kampus yang memiliki hubungan erat dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

“Tahun 2019 kita bantu Rp30 miliar untuk Itera bangun gedung lagi. Sebelumnya kan sudah, gedung yang kemarin saya resmikan itu diberi nama Gedung Bandarlampung,” ujar Herman HN saat berkunjung ke Itera pada Kamis (11/10) siang.

Herman berharap, bantuan yang diberikan pemkot dapat bermanfaat bagi pendidikan di Provinsi Lampung. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Lampung. Karena yang namanya pendidikan itu merupakan hal yang sangat penting,” tandas Herman.

Sementara itu, Rektor Itera, Ofyar Zainuddin Tamin, mengaku sangat berterimakasih dengan kepedulian Pemkot Bandarlampung terhadap Itera. Menurut dia, kampus baru seperti Itera memang perlu bantuan dari pemerintah setempat guna mempercepat proses perkembangan pendidikan.

“Itera ini kan kampus baru ya, dan dalam proses perkembangan pembangunan, Itera memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar prosesnya bisa lebih cepat,” singkat Ofyar.

Dalam kunjungan tersebut, tampak Walikota Herman HN berkeliling memantau pembangunan yang tengah berlangsung. Rektor Itera pun tampak membawa rombongan dalam menemani kunjungan Herman HN tersebut. (jef/hkw)