Pemkot akan Normalisasi Embung Korpri

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung, M. Yusuf Kohar berencana mengembalikan embung Korpri yang berada di Jalan Riyacudu, menjadi tempat rekreasi. Diketahui, embung tersebut sudah ada sejak 8 tahun lalu saat Kota Tapis Berseri masih dipimpin oleh Edi Sutrisno.

Menurut pengakuan warga sekitar, tempat itu dulunya memang pernah menjadi sasaran bagi masyarakat untuk berekreasi. Namun, karena kurangnya perawatan dari pemerintah, kini tempat tersebut hampir dilupakan.

Yusuf Kohar mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU), untuk melakukan normalisasi embung.

“Saya akan koordinasi dengan Dinas PU biar embung ini dinormalisasi. Soalnya kan ini sudah dangkal,” ujar Yusuf Kohar saat sidak, Rabu (21/2).

Dirinya juga menginginkan tempat itu menjadi tempat yang bermanfaat bagi warga sekitar.

“Ini kan bisa dimanfaatkan jadi tempat wisata. Tapi keamanannya harus terjamin. Misalnya kita isi ikan biar orang bisa mancing dan banyak kuliner disini. Tapi saya ini tidak lama, hanya 4 bulan. Semoga kedepannya ada yang bisa jeli melihat ini. Yang jelas harus dinormalisasi dulu, karena sudah dangkal,” pungkasnya. (jef/hkw)

News Reporter