. . .

Pemkot akan Bangun Dua Jembatan di Kemiling

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung perbaiki dua Jembatan yang berada di Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, yang dijadikan jalan penghubung masyarakat setempat.

Kedua jembatan tersebut, merupaka jembatan penghubung jalan paving blok dengan panjang sekitar 3 meter dan lebar 1,5 meter, yang semula terbuat dari pohon kelapa dan telah rapuh, akan mulai diperbaiki dengan dibeton oleh Dinas PU Kota Bandarlampung, Sabtu (15/12).

Sekitar 300 meter dari lokasi pertama, Pemkot juga akan membuat jembatan dan juga jalan penghubung dengan lebar sekitar 3 meter untuk menjadi jalan penghubung masyarakat sekitar ke sumber air bersih, dengan medan yang menanjak atau jurang.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan akan dibuat jembatan penghubung dan jalan penghubung di Kelurahan Sumberejo Sejahtera.

“Tadi setelah saya cek di dua lokasi ini memang perlunya ada perbaikan, untuk jembatan penyebrangan pertama tadi besok akan mulai kita bangun, dimana sebelumnya terbuat dari pohon kelapa, besok akan kita bangun dengan dibeton dan dibesi,” ungkapnya usai meninjau lokasi, Jumat (14/12).

Kemudian untuk yang kedua, yaitu jalan penghubung dan jembatan, rencannya akan mulai dibangun pada Februari atau Maret 2019 mendatang.

“Paling lambat kita buat Maret 2019 memdatang karena yang kedua agak susah,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan membenarkan bahwa pihaknya akan langsung memperbaiki jembatan pertama yang terbuat dari pohon kelapa dan diubah ke Beton.

“Untuk jembatan bertama besok langsung kami kerjakan karena sifatnya ringan, nah untuk yang kedua jalan penghubung ini akan kita bangun tahun 2019 karena agak berat, karena merupakan jalan turunan dan jurang jadi perlu ditalut, timbun dan dipadatkan lalu dibeton, dananya sekitar Rp 300 juta,” ungkapnya. (jef/hkw)

 

error: Content is protected !!