Pemkab Waykanan Lakukan Gerakan Tanam Cabai

0
463
views

TRANSLAMPUNG.COM, Way Kanan-Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan gerakan Tanam Cabai seluas 59 hektar di kampung Mulya Jaya kecamatan Rebang Tangkas, Rabu (22/2).

Kadis Tanaman Pangan Hortikultuta dan Peternakan Kabupaten Waykanan Maulana dalam sambutannya mengatakan, sulitnya lahan untuk menanam cabai di kabupaten Waykanan guna dijadikan sentra komoditas Cabai akhirnya terdapat juga di Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Waykanan seluas 59 Ha.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hajjah Desi Apriyanti Adipati sepeda ke Waykanan bersama dari kepala dinas pertanian dan hortikultura Kabupaten Waykanan Ir Maulanaa Kepala Bidang hortikultura tanaman pangan provinsi Lampung Eko Diah, para kepala.kampung se kecamatan Rebang Tangkas..

Dalam sambutannya Camat Rebang Tangkas Arifin S.Sos mengucapkan selamat datang di kecamatan Rebang Tangkas kepada rombongan pejabat kabupaten di kecamatan Rebang Tangkas sekaligus melaporkan data monografi kecamatan setempat.

Seusai acara penyambutan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Way Kanan dan ya Hajah Desi Aprianti Adipati menyerahkan bantuan berupa polybag paranet dan benih cabai unggul kepada kelompok tani yang ada di kampung Mulya Jaya

Seusai acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokais lahan tanaman Cabai sekaligus panen Cabai oleh ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan dan kepala bidang hortikultura dinas pertanian provinsi Lampung.(yhs)