. . .

Pemkab Usulkan Dana Kelurahan, Parosil : Sebagai Penyeimbang DD Pekon

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Pertama kali Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengusulkan dana Kelurahan ke Pemerintah Pusat sebagai penyeimbang Anggaran Dana Desa (ADD) Pekon.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, dihelatkan di Kampung Strowberi Pekon Puralaksana, Senin (11/02).

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus, Forkompimda, anggota DPRD Lambar, Kepala OPD, Lurah serta Peratin.

Dalam sambutan Bupati Lambar, Musrenbang ini dilksanakan tidak harus di tempat terbuka karena menurutnya, ditempat tersebut diharapkan akan timbul inovasi baru, dan atau tempat yang bermasalah.

Pihaknya menilai, usulan yang disampaikan merupakan gagasan dan usulan untuk untuk program Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Selain itu, dia Parosil menuturkan, kali pertama Pemkab mengusulkan dana kelurahan sebab, dana ini akan mengimbangi ADD yang ada di pekon nantinya. Nantinya diharapkan dapat memasok SDM yang berkualitas baik di kelurahan dan Pekon

Sebab ADD merupakan pembangunan yang berawal dari pinggiran sesuai dengan Nawacita Presiden RI yakni Pak Jokowi “Dana ADD harus dilksanakan sesuai aturan, tujuan ADD itu mningkatkan kapasitas dan kemampuan SDM Pekon, terlebih Lambar ini sebagai Kabupaten Literasi, dan Kabupaten Konservasi,” tutupnya. (Sf)

error: Content is protected !!