Pemkab Tubaba Menjadi Tujuan 28 Mahasiswa KKN Kebangsaan Se-Indonesia

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Sejumlah 28 Mahasiswa dari berbagai ‎universitas se indonesia tepati tiga Kecamatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tuaba) dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kebangsaan selama 30 hari atau satu bulan, terhitung   (26/7/2018) mendatang.‎

‎Hal tersebut diungkapkan Asisten I bidang sosial pemerintahan Agus subagio.,S.Sos mendampingi Bupati Umar ahmad mengatakan. ‎Sebelumnya, untuk keseluruhan Mahasiswa KKN kebangsaan yang berasal dari berbagai wilayah se indonesia telah menjadikan lampung wilayah tujuan KKN sejumlah 281 orang dan itu tersebar di tiga Kabupaten yakni, Tubaba, Tanggamus dan Pringsewu.

‎” Untuk Kecamatan TBT nantinya akan di tepati 12 orang mahasiswa, Kecamatan Way kenanga 8 orang dan Kecamatan Lambu kibang juga 8 orang, oleh karena itu atas kehadiran mahasiswa KKN kebangsaan tersebut  semoga dapat memberikan beragam motifasi, edukasi kepada masyarakat dalam beragam hal tentunya berdampak positif untuk Pemkab Tubaba.‎” Kata Asisten I saat dijumpai Translampung.com diruang kerjanya pada (10/7/2018) sekira pukul 11:45 Wib.

‎Lanjut dia, ‎ dari 281 orang Mahasiswa yang tersebar di tiga ‎Kabupaten se lampung‎ berasal dari Universtas IPB, Insitut seni budaya aceh, Insitut teknologi sumatera (Itera), Universitas Politeknik lampung, Universitas Win raden intas,  Universitas Andalas, Universitas  islam negeri sultan sarip kasim riau, Universiitas Lampung (Unila), Universitas Maluku saleh, Universitas Negeri medan, Universitas  palang karaya, Universitas Riau dan Universitas Sah kuala aceh.‎

‎” Seluruh peserta siswa yang mengikuti  KKN kebangsaan tersebut nilai IP mereka itu diatas rata-rata ‎ 2,7. Untuk itu kita berharap siswa KKN dapat merubah menset ‎dengan mampu merumuskan beragam program kerja bedasar potensi jurusan mereka masing-masing. Sementara menurut informasi Siswa KKN itu memang meminta Tubaba sebagai tujuan mereka, sebab diwilayah Tubaba terdapat perkebunan sawit setara 15 persen dari jumlah potensi pertanian penduduknya.” Imbuhnya. (Dirman)

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat