. . .

Pemkab Tubaba Kenalkan Produk Anyaman Hingga Tingkat Internasional

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Pastikan beragam hasil kerajinan anyaman tangan masyarakat Tubaba dapat mendunia.

Hal tersebut setelah dilakukan pelatihan beragam rupa anyaman sintetis dikabupaten setempat di Balai Adat Sesat Agung Mego Pak Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba pada (27/12) sekitar pukul 09:00 WIB.

Menurut Bupati, secara umum masyarakat Tubaba memiliki semangat. Baik yang bertujuan untuk mengelola potensi sumber daya alam, mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki, juga upaya meningkatkan taraf perekonomian.

“Sejak awal Pemkab Tubaba senantiasa mendukung serta mendorong tumbuhnya kreatifitas warga, itu semua bagian wujud komitmen pemkab kepada masyarakat juga daerah. Maka, terselenggaranya kegiatan pelatihan hari ini, yang menjadi sangat penting karena selaras dengan program yang sedang diusung oleh Pemerintah,” kata Bupati dalam sambutannya saat rilis translampung.

Lanjut dia, secara khusus pemkab mengharapkan, dengan dilakukan pelatihan anyaman sintetis tersebut, mampu meningkatkan pengembangan inovasi dibumi Tubaba khususnya.

” Saya berharap kepada pemateri atau instruktur, dapat memberikan bimbingan dengan sebaik-baiknya, hingga mampu menularkan kemampuan kepada peserta. Oleh karena itu, saya minta terhadap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius dan proaktif menggali ilmu pengetahuan dari pemateri,” katanya.

Sementara itu, pemateri juga instruktur pelatihan tersebut Lim Masulin (40) juga menjelaskan, pelatihan yang diberikan kepada seluruh peserta di Tubaba bukan semata anyaman tikar, namun beragam rupa anyaman yang di sampaikan.

” Ya, dari pelatihan anyaman ini akan kita kembangkan hingga anyaman untuk dinding rumah. Pastinya, seluruh produk anyaman Tubaba akan kita kenalkan di tingkat Internasional,” imbuhnya (Dirman).