. . .

Pemkab Tubaba Hibahkan Lahan 4 H Di Kompleks Islamic Center Untuk Pembangunan SIT

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Upaya memperluas pengetahuan pendidikan keislaman ‎di bumi nusantara, Kementerian Agama Republik Indonesia segera melakukan pembangunan Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ‎tahun 2019 mendatang.

‎Hal tersebut tentunya dapat dilaksanakan setelah pemkab Tubaba menyiapkan lahan. Rencananya, Sekolah Islam terpadu tersebut akan ditempatkan di lahan belakang Kompleks Islamic Center kelurahan panaragan jaya kecamatan Tulangbawang Tengah, seluas 4 hettare.

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian‎ dan pembangunan Syakib arsalan mengatakan. penyediaan lahan diarea tersebut adalah selain menambah fasilitas pendidikan Islami di Tubaba, juga dimaksudkan menunjang aktifitas dan memakmurkan Masjid Baitus shobur‎ yang dikenal unik Se- Lampung.

‎” Syaratnya Tubaba siapkan tanah. Dan kami punya gambaran akan diletakkan di lahan belakang Islamic Center Tubaba, bahkan Bupati sudah menyetujui semoga segera terealisasi.” Kata Syakib saat di hubungi Translampung.com via telponnya pada (4/10) pukul 16:02 Wib.

Lanjut dia, ‎nantinya Sekolah Islam terpadu tersebut meliputi semua jenjang pendidikan sejak usia dini hingga jenjang sekolah menengah atas.

” Ini Kabar baik dari Biro Perencanaan Kemenag RI hasil pertemuannya dengan Bupati saat sama-sama berada di Negara Azarbaijan beberapa waktu lalu.” Katanya.

Menurutnya  jika terealisasi, tahap awal pembangunan sekolah islam terpadu ini dananya mencapai Rp 30 sampai Rp 40- Miliar yang langsung bersumber dari dana kementerian.

” Pemkab sangat menyambut baik peluang ini, kami upayakan bisa memenuhi syarat utamanya yakni menyediakan lokasi lahannya dan kami punya gambaran di belakang komplek Islamic Center Tubaba. Tanah ini nantinya kita hibahkan ke Kemenag Tubaba.” jelasnya.

Terkait ‎usulan pembangunan ini nantinya akan diproses secepatnya oleh Kantor Kementerian Agama Tubaba, sementara Pemkab sebatas melakukan pengawalannya.

” Kami akan terus dorong peluang besar ini, disamping kita juga tengah menyiapkan sumber SDM nya.” Imbuhnya (Dirman)