. . .

Pemkab Tuba Realisasikan 25 Program Unggulan Bupati Winarti

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang satu persatu terus merealisasikan 25 program unggulan Bupati Hj. Winarti SE MH, program yang dilaksanakan kali ini, yaitu perjalanan suci untuk umat beragama, bagi umat beragama Islam yakni perjalanan suci Ziarah ke Makam Wali Songo, dan untuk umat beragama Hindu ke Tirta Yatra Provinsi Bali, Senin (12/11/2018).

Realisasi 25 program unggulan Win-Hen ini, ziarah ke Makam Wali Songo sebanyak 60 orang dan ke Tirta Yatra Pulau Bali sebanyak 40 orang, para peserta ini berasal dari 15 Kecamatan se-Tulangbawang, dan mereka akan berangkat selama kurang lebih 1 Minggu dari hari pemberangkatan.

Untuk yang umat beragama Islam, rombongan Ziarah di Pimpin KH Abdul Wahid Pimpinan Ponpes Bahari Menggala rute ziarah menuju Makam Sunan Gunung Jati Cirebon sampai Makam Sunan Ampel di Surabaya, sementara yang menuju Provinsi Bali rombongan dipimpin Sri Lambang Asih dari Dinas Ketahanan Pangan.

Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, menyampaikan bahwa kegiatan yang mana merupakan salah satu dari 25 Program unggulan Win-Hen ini bertujuan membangun mental masyarakat melalui wisata religi.

“Diharapkan umat Islam dapat mempelajari dan mendalami ilmu keagamaan dengan cara mengunjungi dan mempelajari jejak Islam para Wali Songo, begitu pula bagi umat beragama Hindu, diharapkan dapat mempelajari jejak dan sejarah agama Hindu di Pulau Bali,” harap Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang. (als)