Pemkab Tuba Dapat Hibah Tanah dari TNI AU

0
372
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Direncanakan Selasa (21/2) Pemkab Tulang Bawang (Tuba) mendapatkan hibah tanah dari Mabes TNI untuk pembebasan lahan jalur II mulai dari Astra Ksetra sampai Kali Miring, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tuba.

Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak mengatakan, Pemkab Tuba mendapatkan hibah tanah dari Mabes TNI untuk pembebasan lahan jalur II mulai dari Astra Ksetra sampai Kali Miring Kecamatan Menggala dan untuk pembebasan lahan dari Kali Miring sampai Cakat Raya itu merupakan hak masyarakat.

“Lahan yang dibebaskan oleh Mabes TNI lebih kurangnya 15 H yang dipergunakan untuk pembangunan jalan jalur II. Mabes TNI hanya pembebasan lahan, kalau tanam tumbuh diserah ke Pemkab Tulang Bawang untuk melakukan pembebasan, namun dari tahun yang lalu kita sudah menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai lahan yang akan dibebaskan tidak lagi ditanami tumbuh-tumbuhan,” ujar Hanan.

Hanan juga mengatakan, pembebasan lahan yang dilakukan oleh Mabes TNI kepada Pemkab Tulang Bawang tidak ada biaya sepeserpun, karena Mabes TNI juga merupakan bagian dari Pemerintah.
Setelah itu baru Pemkab Tulang Bawang akan menyerahkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian PU. Kalau sudah dibangun jalur II tentunya Pemkab Tulang Bawang akan menjadi ikon dan Pemkab Tulang Bawang akan mendapatkan keuntungan yakni, beban jalan akan berkurang karena sudah dibuat II jalur semula beban jalan 20, sekarang sudah menjadi 10 serta akan mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi mulai Astra Ksetra sampai Cakat Raya.

“Saya berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan untuk pembebasan lahan sekarang tidak ada masalah, sekarang tinggal pembebasan lahan yang punya masyarakat yang belum dibebaskan. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan Tahun 2017 dan pembangunan jalur II bisa terlaksana secepat mungkin,” tambahnya.(als)