Pemkab Tuba Berikan Bantuan pada Korban Banjir

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Winarti beserta Wakil Bupati, Hendriwansyah, mengunjungi korban banjir, di Kampung Bugis, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, Selasa (13/3).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Kampung Bugis, Kecamatan Menggala, Tuba, berupa, beras, mie instan dan bahan pokok lainnya.

Bupati Tulang Bawang, Winarti, mengatakan, bahwa Pemkab Tulang Bawang terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan serta membantu korban banjir.

“Memang banjir ini bukan hanya di Kecamatan Menggala saja, ada juga di Kecamatan Dente Teladas, Gedung Meneng dan Rawapitu yang harus ditangani secara cepat dan tepat. Saya sudah perintahkan kepada pak Sekda untuk terus berkoordinasi dengan seluruh Camat se-Kabupaten Tulang Bawang terutama Kecamatan yang rawan banjir. Apalagi diperkirakan curah hujan masih tinggi di Maret dan awal April, tentunya kita harus selalu siap siaga bencana banjir di Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Winarti juga mengatakan, penanganan korban banjir baik yang ada di Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Gedung Meneng dan Rawapitu berjalan dengan baik dan lancar serta kesehatan korban banjir selalu dirinya pantau dan anak-anak harus tetap sekolah.

“Untuk kedepannya saya beserta pak wakil akan diskusi mencari program pengerukan sungai Tulang Bawang yang semakin dangkal melalui kementerian pemerintah pusat mudah-mudahan program tersebut dapat berhasil, karena banjir yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang merupakan luapan dari Sungai Tulang Bawang. Saya berharap kepada masyarakat Tulang Bawang terutama dipinggiran sungai Tulang Bawang harus selalu waspada dengan dampak banjir luapan sungai Tulang Bawang, apalagi cuhan hujan di Kabupaten Tulang Bawang masih tinggi dan di prediksi sampai pada April mendatang dan kepada masyarakat dapat menjaga kesehatan,” tambahnya. (als/hkw)

News Reporter