. . .

Pemkab Tuba Adakan Pengajian Bulanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengadakan pengajian bulanan yang diikuti para Pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab setempat, berikut bersama Forkopimda Plus Kabupaten setempat, seperti unsur Kejari Menggala dan lainnya, Jum’at (31/8/18).

Acara pengajian rutin yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai ASN Tulangbawang ini biasanya dilaksanakan di Masjid dilingkup Komplek Pemda Tulangbawang, namun kali ini di adakan di Masjid Islamic Center Menggala.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulangbawang Ir. Anthoni, MM, Bupati Sai Bumi Nengah Nyappur ini berharap, bahwa pengajian yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi para pegawai dilingkup Pemkab Tulangbawang dan berikut Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang.

“Semoga acara ini bisa mengisi jiwa kita yang bersih, bisa mengingatkan kita akan hakikat kita sebagai manusia, bisa mengingatkan kita perlunya kita bersikap baik, karena sangat berguna untuk pekerjaan kita sehari-hari dalam melayani masyarakat,” pesan Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

“Maka dari itu, mari kita isi jiwa kita yang bersih, agar selalu kembali jernih, sebab sebagai Abdi Negara, kita dituntut harus bisa terus makin baik dalam melayani warga,” demikian ungkapan Bupati Gotong Royong Tulangbawang yang disampaikan melalui Sekda Ir. Anthoni, MM.

Sementara ustadz Masykhur Al Faruq dalam Tausiyahnya menerangkan bagaimana keangkuhan ilbis dalam riwayatnya yang tidak mau sujud ketika di perintah Allah SWT.

“Iblis memang ngeyel, maka kita harus menghindari kesombongan atau sifat sombong, jangan merasa kita lebih baik dari orang lain, karena ini adalah salah satu sifat iblis,” ujarnya.

“Cukup kita dinilai oleh orang lain, jangan terlalu banyak menilai kebaikan tentang diri kita sendiri, apalagi sampai bila kita bercerita kehebatan dan keberhasilan kita pada orang lain, maka kita telah mewarisi sifat iblis tersebut, mari hindari, nauzubillahminzalik” ujarnya sebelum menutup tauziah pengajian yang dilaksanakan Pemkab Tulangbawang. (als)

error: Content is protected !!