. . .

Pemkab Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Penghijauan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Pemerintah Kabupaten Lampung (Lambar) genjot penanaman pohon serentak seluruh Kecamatan hari ini , Jum’at (9/11).

Sebagai Kabupaten Konservasi serta bersamaan dengan Hari Cinta Puspa dan Hari Satwa Nasional yang telah dikukuhkan beberapa waktu lalu, Pemkab terus genjot penanaman pohon untuk penghijauan yang merupakan upaya jangka panjang.

Kegiatan ini di pusatkan di dua kecamatan yaitu Lumbok Seminung yang di wakili oleh Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natadjudin Amran dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan di Batu Brak.

Hasil kegiatan ini baru dapat kita rasakan manfaatnya di masa depan yaitu menikmati kualitas lingkungan yang semakin baik. Lambar adalah Kabupaten konservasi yang merupakan perwujudan dari misi pertama yaitu mengembangkan wilayah melalui pembangunan infrastruktur secara berkeadilan, dengan memperhatikan aspek mitigasi bencana dan berwawasan lingkungan, dalam rangka mencapai visi Lambar yaitu ”terwujudnya Kabupaten Lampung Barat yang hebat dan sejahtera”.

Kegiatan konservasi yaitu melakukan perlindungan sistem penyangga kehidupan pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya.

Pemanfaatan secara lestari sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya.
program yang akan dilaksanakan, jangka pendek dengan meningkatkan tutupan lahan atau vegetasi.
Sementara, program jangka menengah dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan konservasi dan terakhir program jangka panjang terciptanya budaya konservasi.

Dengan target keberhasilan pembangunan kabupaten koservasi yaitu lingkungan atau alam lestari, masyarakat sejahtera. (saf)

error: Content is protected !!