. . .

Pemkab Pringsewu Susun Draft Awal LPPD

image_print

TRANSLAMPUN.COM, PRINGSEWU – Penyusunan draft awal Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Pringsewu 2018 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati  Pringsewu, Fauzi di aula utama lantai II kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Rabu (30/1).

Kegiatan ini diikuti perwakilan peserta dari seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati  Pringsewu, Fauzi dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan penyusunan draft awal LPPD ini adalah dalam rangka memberikan arahan yang jelas dalam melakukan penyusunan laporan, agar tercipta efisiensi dan efektivitas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, kata Fauzi didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Indra Heriyadi, LPPD yang disusun tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan, karena merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Lebih lanjut diungkapkan Fauzi, dari 2015-2017, LPPD Kabupaten Pringsewu selalu mengalami kenaikan peringkat. Pada 2015, LPPD Kabupaten Pringsewu naik menjadi peringkat 14.

“Selanjutnya pada 2016 menjadi peringkat ke-10, dan pada 2017 naik lagi menjadi peringkat ke-5, sehingga diharapkan untuk LPPD 2018 dapat naik peringkat lagi, mengingat LPPD ini juga menentukan besar kecilnya Dana Insentif Daerah (DID),” jar Fauzi. (rez/hkw)

error: Content is protected !!