. . .

Pemkab Pringsewu Gelar Shalat Idul Adha di Mataram

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas, Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (22/8).

Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.Mega, M.M. didampingi Ketua DWP, para asisten dan staf ahli bupati serta para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu, jajaran muspida dan DPRD Kabupaten Pringsewu, Ketua MUI, camat dan kepala pekon se Kecamatan Gadingrejo, serta tokoh masyarakat dan ulama beserta ratusan jamaah warga setempat hadir melaksanakan shalat Ied dengan imam Ustadz H.Syarifuddin dan khatib Ustadz K.H.Agus Kholik.

Seusai shalat Ied, bupati dan wakil bupati Pringsewu juga menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban setempat, dilanjutkan dengan halalbilhalal antara bupati dan wakil bupati serta jajaran Pemkab Pringsewu dengan warga masyarakat tempatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap melalui Idul Adha dan ibadah qurban yang merupakan manifestasi dari kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi kepada sesama, mengingat tujuan berqurban pada hakikatnya adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik, guna memperoleh rahmat, maghfirah dan ridho-Nya.

“Idul Adha ini hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial dan rela berkorban, serta semangat untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur dengan ridho Allah SWT,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga menyinggung masalah pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus berupaya meningkatkan kemajuan pembangunan di segala bidang, termasuk diantaranya di Pekon Mataram.

“Pekon Mataram merupakan salah satu wilayah yang akan dilalui jalur alternatif Pringsewu-Bandara Radin lnten ll yang saat ini secara bertahap sedang berlangsung pembangunannya oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita dukung dan kita pantau pembangunannya, agar berjalan lancar, sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuannya yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” katanya. (rez)