Pemkab Pesibar Rencanakan Pembangunan Tingkat Kecamatan

0
257
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) rencanakan Pembangunan Tingkat Kecamatan, Kamis (16/2) di Kecamatan Karya Penggawa.

Wakil Bupati Erlina mendampingi Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyampaikan, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSREMBANG) Tingkat kecamatan yang bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk Tahun 2018.

Masih kata ia, pelaksanaan musrembang ini menjadi media Intraktif bagi segenap STAKEHOLDERS kecamatan untuk menetapkan program dam kegiatan di kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung Implementasi Program atau kegiatan pada tahun anggaran berikutnya guna mencapai pembangunan yang Berkualitas, Efektif, Efisien, Transparan Dan Akuntabel sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Adapun Hasil dari musrembang tingkat kecamatan ini akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah yang di rencanakan pada 28 februari dan 1 maret 2017, yang selanjutnya akan menjadi bahan kerja dalam musrembang RKPD yang di Rencanakan tanggal 14 dan 15 maret tahun 2017.

Lanjut itu erlina menjelaskan jika Tema RKPD kabupaten pesibar pada tahun 2018 yaitu “Penguatan Ekonomi Dan Pemberdayaan masyarakat Melalui Percepatan Pembangunan Infrastuktur Pemerintah dan Fasilitas Umum Menuju Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera”, ungkapnya

Pada kesempatan itu, Erlina pun menegaskan terkait Alokasi Dana Desa (ADD) yang nilainya pada tahun 2017 sebesar 21.000 000.000′. (dua puluh satu milyar rupiah), agar dapat di pergunakan dengan lebih Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntabel bagi pembangunan pekon dan masyarakat.

“ADD harus di pergunakan bagi kepentingan masyarakat sehingga masyarakat dapat mandiri dan tidak bergantung pada Dana dari kabupate,” tegasnya.(*/r7)