. . .

Pemkab Pesibar Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menyelenggarakan rangkaian kegiatan 1 muharram 1440 hijriyah yang bertemakan “melalui peringatan tahun baru islam 1440 hijriah Pesibar bershalawat”.

Adapun dalam rangka memperingati tahun baru islam tersebut, Kabupaten Pesibar bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dan BKMT kabupaten setempat, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (11/9).

Membuka rangakaian kegiatan gebyar 1 muharram ini dimulai dengan pelepasan pawai ta’arub dengan rute start terminal Way Batu dan finish di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung.

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan kepada semua pihak yang mendukung acara tersebut.

“Memperingati tahun baru islam 1 muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrahnya rasulallah yang merupakan tanda kebangkitan islam,” ujarnya.

Masih menurut dia, mendalami dan mengamalkannya pada saat ini juga merupakan implementasi dari Kabupaten Pesibar.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan dan juga sebagai media untuk menjadikan kabupaten yang berjuluk negeri para sai batin dan para ulama menuju kearah yang lebih baik lagi, ” jelasnya.

Adapun hadiah undian dalam perlombaan tersebut berupa, 2 tiket umrah, 1 sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainya.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh bupati Pesibar, ketua DPD LASQI, sekretaris daerah, ketua dharma wanita persatuan Pesibar, unsur forkopimda Lambar dan Pesibar, kepala OPD dan segenap hadiri. (r7)