. . .

Pemkab Pesibar Lantik Pejabat Eselon II, III

image_print

Juga Ambil Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Bupati pesisir barat (Pesibar), Agus Istiqlal diwakili sekretaris daerah (Sekda) melantik pejabat eselon ll, eselon lll dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat tahun 2018, di ruang Cukuh Tangkil, Kamis (18/10).

Dalam sambutannya, Azhari menyampaikan beberapa hal yang menyangkut aparatur sipil negara (ASN) pemindahan tugas dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tujuan untuk peningkatan karir dan merupakan suatu proses penyegaran pada OPD dan unit kerja.

“Perlu diketahui bahwa kewenangan mengangkat, memindahkan atau memberhentikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Pesibar merupakan kewenangan kepala daerah selaku pembina pegawai negri sipil (PNS) di daerah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa itu semua telah diatur dalam UU No 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemerintah No 53 tahun 2010 tentang kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan PNS adalah pejabat pembina kepegawaian (PPK).

“Kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pada OPD dan unit kerja sebagai tempat tugas masing-masing,” imbuhnya.

Azhari juga berharap, kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melakukan pembenahan serta trobosan-trobosan yang menyangkut disiplin aparatur dan administrasi kepegawaian serta penyusunan dan pelaksanaan program sesuai dengan Tupoksi yang telah diembankan.

“Saya tekankan kepada saudara-saudara dalam melaksanakan Tupoksinya untuk segera menyesuaikan apa yang telah direncanakan OPDnya masing-masing, sehingga harapannya percepatan pencapaian visi dan misi pemerintah sesuai dengan ketetapan pada RPJP dan RPJMD kabupaten Pesibar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, para assisten, staf ahli bupati, kepala OPD, Camat, para pejabat administrator dan pejabat pengawas yang baru serta para tamu undangan. (r7/hkw)