. . .

Pemkab Pesibar Akan Berangkatkan 50 Jamaah Umroh

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar)  melalui bagian Kesejahteraan masyarakat (Kesra) dalam waktu dekat ini akan memberangkatkan sebanyak 50 jamaah umroh ke Saudi Arabia.

Menurut kepala bagian (Kabag-Kesra) Rahman mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memberangkat dari kalangan masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan di Pesibar.

“Mudah-mudahan pada bulan Oktober depan kita akan memberangkatkan jamaah dari kalangan tokoh masyrakat, adat, agama, guru ngaji dan marbot masjid sebanyak 50 orang, “ungkapnya kepada translampung. com pada,  Kamis (9/8) di ruangannya.

Dijelaskannya,  adapun untuk nama-nama jamaah umroh tersebut dalam waktu dekat ini akan kita munculkan. Selain itu sumber dana langsung akan dianggarkan melalui dana APBD kabupaten.

“Semoga dengan diadakannya umroh gratis tersebut itu merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada tokoh, agama, adat, guru ngaji dan marbot masjid, “terangnya.

Selain itu, Herman juga berharap kepada anggota jamaah tersebut dengan akan diadakannya umroh gratis tersebut dapat meningkatkan ketakwaan masyarakat Pesibar khususnya yang akan diberangkatkan pada bulan Oktober mendatang.

“Mekanismenya melalui seleksi yang terbaik, dan diharapkan supaya bisa meningkatkan nilai ibadah lebih baik setelah kepulangan dari Arab Saudi dan bisa di terapkan di kabupaten para sai batin dan para ulama ini, “tandasnya. (r7)