Pemkab Pesawaran Rencanakan Pembangunan Dua Gardu Listrik

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Untuk meningkatkan kualitas dan daya listrik yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Pesawaran saat ini pihak pemerintah Daerah (Pemda) Pesawaran bekerja sama denga pihak terkait berencana membangun dua gardu listrik.

Rencana pembangunan dua gardu listik ini akan ditempatkan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Way Ratai dan Kecamatan Kedondong rencananya akan dibangun pada lahan seluas dua hektare dimasing-masing titik di kecamatan tersebut.

“Ini baru di rencanakan nanti bulan mei akan di mulai sosialisasi kepada masyarakat untuk pelaksanaan ganti rugi lahannya ,”kata Kesuma Dewangsa selaku sekertaris Daerah (Sekda ) , Rabu (07/03/2018).

Menurut Kesuma Dewangsa masalah ini sudah dilakukan pembahasan dalam rapat Tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan pihak PLN bersama yang dilaksanakan di ruanganya.

“Anggota TP4D ini langsung di pantau oleh pihak kata Kajari Lampung Selatan, yang di pimpin oleh Sri Indarti dan nanti dalam pembanguna ini akan di kawal oleh pihak kajari,” jelasnya.

Sementara itu pihak PT. PLN yang diwakili dari bagian teknik, Sony mengatakan bahwa rencana pemasangan dua gardu tersebut memang akan dilaksanakan namun masih menunggu sosialisasi kepada masyarakat .

“Ya benar, akan kita pasang dua gardu di Kecamatan Way Ratai  dan Kecamatan Kedondong. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas daya listrik yang dikonsumsi masyarakat Kabupaten Pesawaran kedepan namun masih menunggu hasil sosialisasi pemda dan pihak TPAD,”ucap Sony.

Diketahui pembentukan TP4D sendiri berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 01 Oktober 2015, yang selanjutnya dikeluarkan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor : INS-001/A/JA/10/2015 tentang Pembentukan TP4D Kejaksaan Republik Indonesia, untuk ditindaklanjuti oleh segenap jajaran Kejaksaan diseluruh Indonesia.(ydn)

News Reporter