Pemkab Permudah Perizinan

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI -Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Lampura menggelar Silaturahmi bersama pelaku usaha dan karyawan se-Kecamatan Abung Selatan, di Agro Wisata Lembah Bambu Kuning, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Jumat (3/3).

Nampak hadir mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, asisten II Fahrizal Ismail, bersama asisten III Efrizal Arsad, para SKPD, Kapolsek, Camat, serta para karyawan dan pelaku badan usaha, seperti Gudang Garam, Gudang Alfa, Gudang Wings, PT. Nakau, Hotel, dan Agro Wisata Bambu Kuning.

Fahrizal yang mewakili Bupati Agung menyampaikan, Pemerintah sangat mendukung, dengan kehadiran para investor yang ada di Lampura, karena selain dapat menaikan PAD, juga dapat merekrut tenaga tenaga kerja yang ada di Kabupaten Lampura.

Upaya Pemerintah dalam memajukan Lampura baik pada bidang pembangunan, ekonomi, termasuk didalamnya dengan memberikan kemudahan perizinan bagi investor yang ada di Lampura.

“Karena nya kita berkumpul disini, kami ingin menjemput bola, dan menyampaikan hal hal yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Lampura, berbagai pencapaian yang dilakukan Pemerintah, yang salah satu diantaranya pada bidang investasi, tentunya dengan memberikan kemudahan berinvestasi bagi para investor,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas DPMPTSP Sri Mulyana saat dikonfirmasi mengatakan, Pemkab Lampura mengadakan silaturahmi dengan karyawan dan para pelaku badan usaha yang ada di Wilayah Kecamatan Abung Selatan. Yang mana kita ketahui sejak kepemimpinan Bupati Agung, geliat perekonomian khususnya di Abung Selatan ini sudah sangat terlihat, itu ditandai dengan adanya para investor dari pihak luar, yang masuk menanamkan modalnya di Lampura, seperti Gudang Garam, Perhotelan, Wings, distributor-distributor makanan dan minuman, dan masih banyak lainnnya.

Bahkan yang cukup potensi saat ini yaitu adanya tempat Pariwisata yang dinamakan Agro Wisata Lembah Bambu Kuning, dimana merupakan tempat pariwisata yang akan menambah suasana baru bagi masyarakat Lampura.

“Karena itu kita berkumpul disini, selain untuk bersilaturahmi, kita juga mengajak para investor untuk bersama sama dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik,” ucapnya.(eka)

News Reporter