Pemkab-Pemkot diminta Lestarikan Kebudayaan Tapis

0
298
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Lampung Tapis Evolution, Minggu (26/2) malam secara resmi ditutup oleh Sekretaris Provinsi Lampung Sutono.

Melalui semangat pelestarian budaya membangun kebersamaan sebagai masyarakat Lampung yang bersatu sebagaimana tema yang diusung Lampung Tapis Evolution “Lampung Sai Bumi, Laut, Langit Ruwa Jurai” dengan bersatu, masyarakat tentu akan semakin kuat dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik.

Seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan Lampung Tapis Evolution telah berlangsung dengan sukses. Lampung Tapis Evolution 2017 merupakan momen pagelaran khasanah budaya rakyat yang bertujuan untuk mempersatukan kita semua sekaligus membangun kesadaran kita dalam menjaga dan melestarikan Tapis Lampung.

“Sedikitnya kita memiliki 15 Jenis Tapis Lampung. Semua itu adalah aset yang harus kita jaga, sehingga tetap lestari,” ujar dia.

Setelah mengikuti Lampung Tapis EvolutIon selama dua hari, semua bisa merasakan betapa semangat berkebudayaan mulai terlihat semarak di Lampung.

Namun semangat ini hendaknya dapat terus ditingkatkan, sehingga ruang seni budaya kian terbuka, dan generasi kita tertanam untuk mempelajarinya.

Lebih dari itu, kegiatan ini sebagai wahana untuk mempromosikan Lampung. Dengan demikian, wisatawan dan investor lebih mudah mendapatkan informasi tentang Lampung. Khusus kebudayaan Lampung, seperti Tapis Lampung.

Sutono juga menyampaikan permintaan gubernur kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar terus memberikan apresiasl kepada para pengrajin Tapis Lampung untuk berinovasi dalam mengembangkan Tapis Lampung, agar Tapis Lampung semakin dikenal masyarakat luas.

Dia mengucapkan selamat kepada pemenang lomba yang telah berhasil meraih tropi pada event Lampung Tapis Evolution 2017. Pertahankan dan tingkatkan terus motivasl, inovasi dan kreativitas yang dimiliki.(*)