Pemkab Mesuji Siapkan Tiga Posko Kesehatan bagi Pemudik

0
157
views

TRANSLAMPUNG.COM – Pemkab Mesuji Siapkan Tiga Posko Kesehatan bagi Pemudik
Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang akan digunakan selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017. Posko-posko kesehatan tersebut tersebar di tiga lokasi pada Jalur Lintas Timur Sumatera yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji.

“Kita telah siapkan posko kesehatan di tiga lokasi, yakni Agung Batin, Simpang Pematang, dan Simpang Asahan. Setiap posko kesehatan akan disiapkan tim kesehatan yang siaga 24 jam dan masing-masing posko akan disiagakan satu mobil ambulans,” kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Mesuji, Deni Agnes Darmawati, Senin (19/06/2017).

Ditambahkan Deni, posko kesehatan tersebut akan disiagakan dari H-7 lebaran sampai dengan H+7 lebaran. Lanjutnya, posko kesehatan mudik tersebut bertujuan untuk memberikan pertolongan pertama kepada pemudik yang melintas jika mengalami masalah kesehatan atau membutuhkan pertolongan lainnya.

“Selain itu, posko kesehatan tersebut kami manfaatkan untuk memberikan informasi tentang mudik yang sehat dan juga bisa dimanfaatkan sebagai rest area bagi pemudik yang kelelahan,” tutupnya.