Pemkab Melalui Dinsos Berikan Bantuan Pada Korban

0
316
views

TRANSLAMPUNG, PESISIR BARAT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), memberikan bantuan makanan dan peralaran masak kepada 95 kepala keluarga (KK) di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan yang terkena dampak banjir, Kamis (12/10).

Kepala Dinas (Kadis) Dinsos, Marzuki menuturkan bahwa pihak Dinsos menyalurkan beberapa Item bantuan berupa barang, diantarnya berupa alat masak,makanan instan dan Selimut.

“Seperti sarden, kornet, selimut dan aqua, yang langsung bisa dimamfaatkan, terhitung 95 KK yang telah dilaporkan ke Dinsos,” kata Marzuki kepada Trans Lampung diruang kerjanya.

Selain itu juga pihak Dinsos, akan memberikan bantuan berupa beras kepada 1500 jiwa yang ada di Pekon Mandiri Sejati tersebut. Dan masing-masing jiwa mendapatkan empat ons beras setiap harinya dan akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

“Pihak Dinsos juga sudah menyadiakan dapur umum untuk masyrakat kesulitan untuk memasak karena dapur mereka masih banyak yang digenangi oleh air yang masuk kerumah masyarakat,” terangnya.

Dan ditanyai mengenai, adanya masyarakat yang meningal akibat tersengan aliran listrik tegangan tinggi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Marzuki juga mengutarakan akan memberikan santunan sebesar 1 juta rupiah kepada korban tersebut. “Adapun santunan satu juta tersebut yang akan diserahkan oleh pihak Pemerintah Daerah, yang melalui Dinsos,” kata dia.

Dinsos juga menghimbau kepada, masyrakat Kabupaten Pesibar khususnya, masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut supaya bisa waspada terhadap bencana alam yang akhir-akhir ini menjadi sangat extream. “Mudah mudahn keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar dan bisa lebih hati-hati terhadap bencana yang sedang melanda,” tandas Marzuki. (r7)