. . .

Pemkab Lamtim Membuka Festival Gebyar Mudik dan Festival Layang-layang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LABUHAN MARINGGAI – Membuka kegiatan Festival Gebyar Mudik dan Festival Layang-layang, Sabtu (08/06/2019), Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari sampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati atau memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kegiatan ini hampir setiap tahun selalu digelar, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini yang mana gebyar mudik sebagaimana kita ketahui dalam rangka kita memperingati atau memeriahkan hari raya idulfitri”.

Zaiful menambahkan “Berkaitan dengan hal tersebut maka kita gelar gebyar mudik karena saat itu kita bisa melaksanakan silaturahmi dengan saudara saudara kita yang jauh dari luar seperti dari pulau Bali, Jawa, NTB, bahkan Aceh dan Papua juga hadir di Lampung Timur”.

“Mudah mudahan setelah selesai hari raya idul fitri dan sebulan berpuasa kita bisa kembali menjadi orang yang fitri atau orang orang yang bersih dan suci. Dan insyallah kegiatan Gebyar Mudik dan Festival Layang Layang ini akan kita laksanakan ditahun tahun yang akan datang”, pungkas pemilik sapaan akrab Bang Zaiful tersebut.

Untuk diketahui, selain Zaiful, pada acara yang digelar di Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai tersebut, hadir pula, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Thabrani Hasyim, Kepala BPBD, Tri Pranoto, Sekertaris Dinas Pariwisata, Estuning, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman serta Forkopimcam Labuhan Maringgai dan Kepala Desa Muara Gading Mas, Wahyono.

Dalam acara yang dibuka dengan pelepasan burung dara dan penerbangan layang-layang oleh Wakil Bupati Zaiful Bokhari tersebut terdapat beberapa hiburan antara lain, debus, dan pentas seni tradisional. (ris)

error: Content is protected !!