. . .

pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah di Pekalongan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PEKALONGAN – Kebutuhan Masyarakat Yang Cenderung Meningkat Selama Ramadhan Membuat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Menggelar Pasar Rumah Dalam Rangka Pemeliharaan Stabilitas Harga Bahan Pokok Tahun 2019 Yang Dipusatkan Di Masjid Al Mukmin Desa Jojog Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, serta Camat Pekalongan, Purwadi

Dalam penyampaiannya, Zaiful mengatakan pada tahun 2019 pelaksanaan pasar murah digelar di Desa Jojog, adapun 8 bahan pokok yang di subsidi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp. 3000 per kg dan per botol.

“Pada tahun 2019 ini ada 6 Kecamatan namun hari ini kita melaksanakan di Desa Jojog, ini ada 8 bahan pokok yang subsidi masing-masing ada gula, minyak goreng, minuman ringan, susu, tepung, mentega, masing-masing dari jenis ini di subsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 3000 per kg.”

Lebih lanjut Zaiful menambahkan pada tahun 2020 akan menargetkan 12 kecamatan dalam pelaksanaan pasar murah.

“Untuk tahun 2020 insyallah kita akan targetkan untuk 12 Kecamatan, kita membantu masyarakat kita, saudara kita karena itu menjelang hari raya idul fitri dan bulan suci ramadhan kita Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur berbagi dengan warga masyarakat kita yang membutuhkan.”

Untuk diketahui sebanyak 8000 kupon disediakan dalam pasar murah ini dengan rincian 1000 kupon per bahan pokok. Sementara itu bahan pokok yang akan dijual pada pasar murah kali ini antara lain biskuit kaleng, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mentega, sirup, fanta, sprite dan cocacola, serta susu kental manis. (ris)

error: Content is protected !!