Pemkab Lamtim Buka Seleksi Pendaftaran Sekda

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) membuka Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lamtim.

M. Noer Alsyarif selaku kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Lamtim yang didampingi Thabrani Hasyim selaku sekretarisnya menjelaskan kepada wartawan bahwa seleksi terbuka untuk jabatan Sekda Lamtim telah dilaksanakan sejak Jumat (3/2) lalu. Namun, hingga kini belum ada satu pun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasukkan berkas pendaftaran.

“Untuk tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas berlangsung tanggal 3 sampai dengan tanggal 23 Februari 2017. Seleksi ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi Lampung serta kabupaten/kota diwilayah Lampung, Untuk mendaftarkan diri sangat mudah, cukup dengan menghubungi panitia. Selanjutnya, panitia akan mengirimkan formulir pendaftaran melalui email. Namun, untuk penyerahan berkasnya harus disampaikan langsung ke panitia,” jelasnya kepada Trans Lampung, Rabu (8/2).

Seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lamtim merupakan amanat UU No.05 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian dipertegas melalui Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemkab Lamtim.(r9)

News Reporter