Pemkab Lamteng Salurkan 10 Hewan Qurban

0
524
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNGTENGAH– Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyerahkan 10 ekor sapi yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2017, pada Jumat (1/9/2017) mendatang. Hewan kurban tersebut nantinya akan disalurkan di 10 kecamatan.

Diantara di Kecamatan Bumiratu Nuban, Trimurjo, Kotagajah, Gunungsugih, Terbanggibesar, Kecamatan Anaktuha, Terusannunyai, Padangratu dan Kecamatan Putrarumbia.

Kabag Kesra Pemkab Lamteng Jailani mengatakan, hewan tersebut akan dikirim ke panitia masjid penerima hewan kurban sehari sebelum penyembelihan.

“Diantar nanti hari Kamis (31/8) oleh pihak ketiga atau pemenang lelang. Karena pengadaan sapi ini melalui proses lelang,” ujar Jainali, Selasa (29/8).

Dia menambahkan, jenis sapi yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut, yakni limosin dan simetal. Dengan bobot kurang lebih 350 Kg per ekoranya.

“Selain itu, sapi berumur 2 tahun lebih dan tidak cacat. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban,” pungkas dia.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengatakan pembagian hewan kurban tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Lampung Tengah terhadap masyarakat setempat, terutama mereka yang berhak untuk menerimannya.

“Memahami esensi kurban yang mengajarkan tentang keihlasan jiwa. Mari kita jadikan idul adha ini menjadi momentum untuk berbagi dan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa dengan cara berkurban,” ucapnya.(*)