. . .

Pemkab Lamsel Matangkan Persiapan Pasar Murah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Jelang Ramadhan 1439 hijriyah tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus mematangkan persiapan untuk menggelar pasar murah.

Kepala Bagian Perekonomian Setkab Lampung Selatan Maturidi, mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah operasi pasar murah (OPM) tersebut akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum atau dengan menggunakan kartu.

“Dalam rapat terakhir muncul beberapa opsi yakni dibuka secara umum atau dengan kartu. Kalau dengan kartu, penjualan dari pasar murah ini dapat lebih terukur, kalau secara umum siapapun bisa beli,” kata dia, Senin (23/4).

Untuk penunjukan lokasi pasar murah tersebut, dijelaskan dia sepenuhnya akan diserahkan kepada masing-masing camat. Karena, pasar murah tersebut akan diselenggarkan di 17 Kecamatan.

“OPM ini akan dilaksanakan diseluruh kecamatan, jadi biarlah camat yang menentukan lokasinya, asalkan itu tidak berdekatan dengan pasar,” beber dia.

Kendati demikian, Pihaknya belum mau berkomentar terkait pihak perusahaan mana saja yang akan terlibat dalam pasar murah tersebut. Karena memang pihaknya masih akan menggelar rapat akhir yang akan memutuskan persiapan persiapan terakhir pelaksanaan operasi pasar murah tersebut.

“Semuanya masih belum final, mudah-mudah dirapat terakhir nanti semua akan semakin jelas, baik dari segi waktu maupun segi lokasi dan persiapan lainnya,” kata Maturidi.

Terpisah, Asisten Ekobang Setdakab Lampung Selatan Mulyadi Saleh menuturkan, bila rencana pasar murah tersebut akan dilaksanakan sebelum Ramadhan atau jatuh sekitar tanggal 15 Mei 2018 berdasarkan kalender masehi.

“Jika tidak meleset, ini akan dimulai tanggal 5 Mei mendatang. Dan ini akan digelar di seluruh kecamatan,” pungkasnya. (jhn/hkw)

error: Content is protected !!