Pemkab Lamsel Lakukan Lelang Jabatan Eselon II

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kembali akan melakukan proses lelang jabatan Eselon II secara terbuka untuk kalangan ASN.

Hal tersebut di katakan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, ketika diwawancarai kapan akan dilaksanakan untuk pengisian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan jabatan untuk kepala Satkernya, Selasa (3/7).

Dijelaskan Zainudin, ada 8 Satker yang kosong atau sedang dijabat Plt. Dari kekosongan inilah rencananya akan dilakukan proses lelang.

“Ada 8 Satker yang akan dilakukan lelang jabatan. Jadi silahkan bagi ASN yang sudah memenuhi syarat, silahkan mengajukan berkasnya kepada BKD,” jelas dia.

Untuk proses lelang tersebut, ditambahkan dia akan digelar bulan ini juga. Dimana kekosongan jabatan ini tidak bisa lama-lama, karena program kerja terus berjalan sesuai dengan Visi Misi bupati dan wakil saat pencalon yang akan diwujudkan.

“Secepatnya. Ya insyaallah minggu ini proses segera dilakukan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lamsel mengatakan 8 Satker yang akan dilelang jabatanya yakni Diskominfo, Dinas Koperasi dan UKM, Dispora, BPMD, POL.PP dan Pemadam Kebakaran.

“Selanjutnya, Dinas Tanaman Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah,” beber Akar.

Mengenai syarat umum, ditambahkan dia memiliki syarat kecukupan pangkat, usia Maxsimum 56 tahun dan bersedia tinggal di Kalianda.

“Secara lengkapnya nanti akan kami umumkan, jadi silahkan bagi ASN berminat untuk mengikuti lelang segera melengkap berbagai syarat tersebut,” pungkasnya. (jhn/hkw)

News Reporter