Pemkab Lamsel Belum Tunjuk Plh. Sekretaris Daerah Lamsel

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Kepegawain Daerah (BKD) Lampung Selatan hingga kini belum menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamsel, Ir.Fredy Sukirman saat ini sedang memgalami sakit yang sudah satu bulan.

“Untuk menunjuk Plh, mesti melalui kajian dan sikap kehati-hatian tidak berdasarkan sikap rasa emosional. Nah kebetulan pak Sekda ini sedang sakit, masa ia kita main paksa untuk segera menunjuk Plh ,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Akar Wibowo saat ditemui diseputaran kantor Bupati usai mengikuti kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Aula Rajabasa, Rabu (14/03/2018).

Kondisi ruangan protokol Sekda Lamsel yang tidak ada aktifitas

Ditanya apakah tidak menggangu, jika tidak ada Plh dan menghambat proses administrasi? Akar menjelaskan tidak menggangu karena posisi pak sekda ini mesti sakit, namun masih bisa melaksanakan penandatanganan setiap berkas yang diajukan oleh SKPD.

“Mesti sakit, pak Sekdanya masih bisa tanda tangan. Mudah-mudahan pak Sekda ini segera cepat sembuh,” ujarnya.

Jika kondisi pak Sekda, tidak memungkinkan ditambahkan dia, nanti ada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Jadi tidak akan terhambat proses kegiatan kepemerintahan.

“KPA ini, bisa ditunjuk siapa saja. Ya bisa dari asisten atau biasa disebut Sekda bayangan,” pungkasnya. (JOHAN)

News Reporter