. . .

Pemkab Lampura Lepas 36 Qori dan Qori’ah Lampura Ikuti Lomba MTQ Ke-46 Tingkat Provinsi Lampung

image_print

TRANSLAMPUNG. COM

KOTABUMI – Asisten III H. Efrizal Arsyad, Mewakili Plt Bupati Lampung Utara H Sri Widodo,  Menghadiri acara pelepasan kafilah Qori dan Qori’ah Kabupaten Lampung Utara. Untuk mengikuti lomba  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-46 Tingkat Provinsi  Lampung Tahun 2018. Di Aula Tapis Kantor Pemda setempat,  Rabu (25/4)

Hadir dalam acara tersebut, Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kepala Badan,  Kepala Bagian, Ketua MUI,  Kemenag,  Dan seluruh peserta dan official yang akan mewakili Kabupaten Lampura.

Kabag Kesra Ansori Yazid, selaku Ketua Pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tahun 2018 Tingkat Provinsi diselenggarakan pada tanggal 25 April  sampai 01 Mei 2018 di Kota Bandar Lampung.

Untuk lomba MTQ kali ini Lanjut Ansyori, Kabupaten Lampung Utara mengirimkan 36 Qori-Qiri’ah yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 20 orang perempuan serta Official dan pendamping sebanyak 30 orang yang akan mengikuti beberapa cabang yang akan dilombakan antara lain, cabang Tilawati Qur’an, Hifzhil dan Tafsiril Qur’an, cabang syahril Qur’an, cabang Fahmil Qur’an, cabang Khottil Qur’an. Terangnya

Sementara dalam sambutannya, Asiten III Efrizal Arsyad mengatakan pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan,  dan moral.
”  Banyak program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara guna membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.” Ucapnya

Pemerintah  berharap kepada Kafilah Kabupaten Lampung Utara dapat memahami bahwa MTQ bukan hanya sekedar acara seremonial yang ditujukan untuk mengejar prestasi juara saja, tetapi merupakan sarana dalam rangka memahami nilai-nilai serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap kitab suci Al-Qur’an.
“Kepada Kafilah yang mengikuti MTQ, selamat berjuang dan saya berpesan, agar dapat mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada serta saling memberikan motivasi kepada sesama kafilah agar nantinya dapat sukses diberbagai cabang yang dilombakan.” pungkas Efrizal Arsyad (Eka)