Pemkab Lampura, Bersama Kapolres, Dandim, Pantau Kesiapan Arus Mudik

0
326
views

TRANSLAMPUNG.COM
KOTABUMI – Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, bersama Kapolres Lampung Utara,  Dandim Lampung Utara, membantu mengamankan perjalanan serta keselamatan masyarakat Lampung Utara saat menjalani arus mudik dan arus balik. Selasa (13 Juni 2017).

Atas petunjuk  BupatI Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara,  Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir , Kapolres, Dandim, Kepala Dinas perhubungan dan Kasat Pol – PP melakukan peninjauan langsung ke beberpa PO yang akan membawa penumpang arus mudik.

PO Damri menjadi tempat pertama yang didatangi Sekda dan rombongan. Dimana Damri merupakan salah satu Bus antar propinsi, disana rombongan melakukan pengecekan keadaan mobil, dan berpesan agar terus memantau keadaan mesin agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Kemudian peninjauan dilanjutkan  ke PO Puspa Jaya, yang nantinya akan membawa penumpang ke Bandar Lampung, selain meninjau bus tersebut, rombongan juga mengecek mesin dan kelangkapan surat bus dan para sopir

,” kelayakan kendaraan Bus dapat dilihat dari terteranya Stiker Lebaran. Jadi jika Bus sudah ada Stiker Lebarannya, maka Bus tersebut layak pakai dan penumpang tidak perlu khawatir” Kata Sekda. disela sela kunjungannya

Sementara Kapolres Lampung Utara juga mengatakan, pihaknya yang bekerja sama dengan TNI dan Pemkab, akan mendirikan beberapa Pos Pengamanan  yang akan ditempatkan dibeberapa titik yang dianggap strategis di Jalan Lintas Sumatera.

Menanggapi maraknya aksi tindak kejahatan yang akhir-akhir ini terjadi di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, Kapolres mengatakan dengan tegas bahwa setiap pelaku tindak kejahatan akan ditindak tegas dan Aparat Keamanan akan melindungi masyarakat Lampung Utara secara maksimal. ujarnya

Sementara, menindaklanjuti keterangan yang disampaikan Kapolres Lampung Utara, Samsir mengajak masyarakat agar tetap meningkatkan pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang akan dibantu oleh Polisi dan TNI.

Dan untuk memperlancar arus mudik, terutama saat puncak arus mudik saat H-3 sampai dengan H+3, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan, agar berkoordinasi dengan Satker terkait dalam pengamanan mudik, sementara pada Dinas Kesehatan agar menyiapkan Ambulans selama arus mudik dan arus balik berlangsung, ucap Samsir (eka)