. . .

Pemkab Lambar Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten ke-22 Tahun 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Sepakati Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-22 tahun pada 3-7 Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Petakan komposisi kepanitiaan untuk pawai Taaruf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lambar Akmal Abd Nasir, S.H. mengatakan, rapat persiapan MTQ yang dilaksanakan adalah sebuah mekanisme yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pokok pikiran yang digiring untuk dibahas secara tuntas dalam pelaksanaan rapat evaluasi kesiapan.

Perencanaan persiapan MTQ, yakni untuk menyusun pelaksanaan pawai Taaruf, malam pembukaan MTQ tata laksana serta lokasi pemondokan kafilah yang tersebar di Kecamatan Suoh Lambar agar sesuai teknis.

“Saya harap dapat terlaksana sesuai dengan yang kita petakan dengan harapan berjalan mulus dan panitia nantinya menyiapkan kebutuhan sesuai bidangnya masing-masing,” ungkapnya ketika membuka rapat evaluasi sembari menyampaikan rencana MTQ.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ke 22 Tahun 2018 tersebut dilaksanakn melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) bersama sejumlah pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Pihaknya berharap MTQ dapat berjalan lancar dan sukses serta prestasi yang didapatkan dapat melahirkan bibit-bibit professional sehingga dapat bersaing dan diandalkan pada MTQ tingkat Provinsi Lampung, “sehingga dapat menyabet juara untuk Bumi Skala Beghak. ” tutur dia

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA), Saparuddin, menuturkan, pemetaan komposisi kepanitian dan gambaran jadwal MTQ tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar pada 3-7 Desember 2018 nanti diharapkan sesuai rancangan.

Rapat persiapan yang dilaksanakan adalah sebuah mekanisme yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pokok pikiran yang akan digiring untuk dibahas secara tuntas dalam pelaksanaan rapat evaluasi kesiapan hingga akhir MTQ.

“Rapat persiapan ini juga akan dibahas hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan MTQ nantinya. semuanya kita siapkan untuk menyusul pelaksanaan rapat evaluasi. Tentunya kita harapkan dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini”, tutupnya.

Untuk diketahui dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama Lambar Drs.H.M.Suhanda, M.Pd.i, perwakilan Polres Lambar dan perwakilan Kecamatan se-Lampung Barat. (saf)