. . .

Pemkab Lambar, Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten

image_print
    TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
    -Pemerintah kabupaten lampung barat (Pemkab-Lambar) gelar sosialisasi lomba Inovasi daerah tingkat kabupaten. Di Aula keghatun badan pengelolaan keungan daerah (BPKD) setempat, senin tempo hari.

    Kegiatan tersebut, dibuka oleh asissten bidang perekonomian dan pembangunan, Ir.Sudarto M, MM. Menurut dia, inovasi dapat dikatakan penemuan dan berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat, oleh karena itu kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti lomba tersebut.

    ” ini dapat meningkatkan inovasi daerah lebih baik lagi untuk kemajuan Lambar kedepannya baik dibidang kesehatan, perkebunan dan bidang yang lainnya, dalam rangka mempercepat target pembangunan daerah, dan untuk OPD sosialisasi ini dapat mewujudkan percepatan pembangunan sesuai bidang OPD masing-masing, “ujarnya.

    Dilain sisi kepala balitbang Lambar, Tri Umaryani,SP, M.Si., mengatakan bahwa Inovasi daerah merupakan bentuk pembaharuan dan penyelenggaraan pemerintah daerah sehingga inovasi dapat kita lakukan dengan (amati, tiru dan modifikasi) serta bentuk inovasi daerah pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

    ” Lomba inovasi ini penting dalam rangka menyongsong penilaian inovasi daerah Inovatif government award penilaiannya berasal dari akumulasi semua inovasi “yang dilakukan masing masing OPD di daerah setempat,” ucapnya. (sf)

error: Content is protected !!