Pemkab dan Bank Lampung Beri Bantuan di Negeri Katon

0
736
views

Translampung.com-Musibah Banjir melanda di Kabupaten Pesawaran, Selasa (21/2) hampir 7298 rumah yang terendam banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Pasca bencana banjir melanda pada selasa lalu, selaku Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bersama Bank Lampung dan forum CSR Pesawaran berkeliling  melakukan kunjungan serta menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang terkena musibah. Salah satunya, yang terkena musibah dan mendapat bantuan sembako tiga desa yang ada di Kecamatan Negeri Katon yakni Desa Kagungan Ratu, Desa Kalirejo dan Desa Purworejo.

Menurut Dendi Ramadhona, saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Negeri Katon mengatakan bahwa bukan hanya di desa Kagungan Ratu, Kalirejo dan Desa Purworejo saja yang kena musibah banjir, karena ada 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran dan  hampir seluruh Lampung yang terkena musibah.

“Kemaren memang saya belum masuk ke sini, airnya sangat besar dan juga belum ada perahu karet, jadi saya baru bisa masuk hari ini,” kata Dendi saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Purwerjo Kecamatan Negeri Katon Jum’at (24/2).

Mantan Angota DPRD Provinsi Lampung ini menerangkan bahwa berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) bahwa di Kabupaten Pesawaran ini ada 7298 rumah warga yang terkena banjir pada Selasa (21/2) lalu.

“Ini semua adalah bencana datang dari Allah jadi saya harap masyarakat khususnya Pesawaran bisa tabah menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua Demokrat Lampung ini mengatakan bahwa penyembap adannya bencana ini adalah karna curah hujan yang sangat tinggi.

“Kita juga sudah berupaya untuk melakukan normalisasi sungai yang ada di Bumi Andan Jejama dengan tanggap. Namun intinya ini adalah cobaan bagi kami Pemkab Pesawaran, namun kami dengan DPRD kedepan akan memperpaiki lagi, Insya Allah kedepan banjir ini tidak akan melanda di Kabupaten Pesawaran ini,” kata Dendi

Sementara, dari perwakilan Bank Lampung, Heri mengatakan bahwa bantuan yang di berikan kepada masyarakat adalah bentuk kepedulian dari pihak Bank Lampung atas musibah yang terjadi.

“Kita harap bantuan ini Jangan dilihat dari apa yg di berikan oleh kami, tapi ini bentuk kepedulian untuk meringankan penderitaan masyarakat di Kabupaten Pesawaran ini,” ucapnya .

Kunjungan Bupati Pesawaran dan Bank Lampung di beberapa Desa di Kecamatan Negeri Katon ini di dapingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sukur, Kadis sosial Yulizar, Kepala BPBD Mustari, Kabag Protokol Sunyoto, Camat Negeri Katon, Kades Kagungan Ratu dan Kades Kalirejo serta Kades Purworejo. (ydn)