. . .

Pemimpin Harus Kreatif, Inovatif dan Konsisten

image_print

Pelatihan Wirausaha Coca Cola Forest Session 9

TRANSLAMPUNG.COM, TANJUNGBINTANG – Kunci kesuksesan sebuah usaha terletak pada pemimpin, bagaimana pemimpin harus kreatif, inovatif dan konsisten. Pemahaman tentang hal itu semua ada di Pelatihan kewirausaha Coca-cola forest session 9 yang mengangkat tentang apa itu pemimpin.

Terinspirasi dari gajah yang merupakan salah satu hewan ikon Lampung yang kuat, setia dan berjiwa pemimpin yang tinggi. Kegiatan yang di inisiasi oleh Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) nya berupaya mewujudkan desa mandiri lestari terutama pada zona 1 dimanatempat pabrik  coca cola beroperasi.

Dalam pelatihan tersebut hadir Inspirator Leader Trans Lampung, Ismail Komar yang mengajarkan bahwa leadership (Pemimpin) itu harus kreatif, inovatif dan konsisten dalam menjalankan atau membawahi sebuah perusahaan.

“Digaris besari bahwa pemimpin itu harus kreatif, inovatif dan konsisten. Karena ketikan perusahaan berada pada kondisi yang lemah, disini pemimpin harus kreatif untuk membangkitkan kembali keterpurukan perusahaan. Sebab jika pemimpin ini tidak kreatif maka nasib para karyawan atau bawahan tidak berkembang,” kata inspirator alumni Universitas Gajah Mada ini.

Selain itu, dirinya juga mengajarkan bagaimana membuat kaderisasi yang kuat.

“Pemimpin harus bisa membina pengkaderan yang baik,” imbuhnya.

Selain itu hadir juga Tokoh Seni Dewan Kesenian Lampung, Bambang Suroboyo yang menceritakan pengalamannya sebagai pemimpin dalam sebuah perusahaan yang dirinya pimpin. Selain itu Bambang juga memadukan ceritanya dengan jiwa seninya yang tinggi.

Hadir CA Regional West Indonesia CCAI, Yayan Sopian yang juga menjadi salah satu inpirator masyarakat zona 1 khususnya desa Sukanegara menuju desa mandiri lestari, serta Forum Pendidik Desa Sukanegara, Karang Taruna, serta masyarakat Zona 1 Desa Sukanegara. (hkw)