. . .

Pemilik Pergi, Rumah Hangus Terbakar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Musibah kebakaran kembali menimpa warga Bandarlampung, kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik warga yang berada di Kecamatan Rajabasa.

Saat rumah berada dalam keadaan kosong, kobaran api dengan leluasa melahap rumah milik Feri Darwis yang saat itu tengah berkunjung ke tempat kerabatnya yang berada di Kecamatan Kedaton.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, menduga bahwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta rupiah.

“Ini rumah lagi ditinggal sama pemiliknya ke Jagabaya, kalau kami melihatnya korsleting listrik yang jadi penyebab kebakaran,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, M Rizky, Minggu (22/7).

Menurut dia, BPBD langsung terjun ke lokasi saat salah seorang tetangga Darwis melaporkan kejadian itu ke posko terdekat.

“Yang lapor tetangga, dan saat kami sampai api sudah besar. Orang itu pun mengaku melihat kepulan asap yang cukup banyak. Kita pun menurunkan 30 personil dengan 4 armada langsung,” paparnya.

Berdasarkan data yang diterima dari BPBD, rumah yang berlokasi di Jalan Abdul Kadir III, Nomor 33 Gang Kepodang tersebut, memberangus rumah milik Darwis pada pukul 10.30 WIB, dan pemadaman selesai setengah jam setelahnya. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. (jef/hkw)